Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 24 Januari 2012

Cara Penyembuhan alternatif terhadap Sakit kepala

Beberapa penyembuhan natural untuk sakit kepala telah ditemukan, dan diduga dapat menyembuhkan beberapa tipe sakit kepala.
*      LEMON
Lemon berguna untuk Sakit Kepala yang disebabkan oleh Panas/Demam.
Jus yang terbuat dari 2-3 potong lemon dan dicampur dengan segelas air harus diminumkan terhadap penderita sakit kepala jenis ini. Kulit/kerak dari lemon, yang biasanya kita buang, dapat berguna untuk sakit kepala yang disebabkan oleh panas juga. Kulit dari lemon ini harus dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai plester dan ditempelkan di kening penderita. Ia akan memberikan sensasi nyaman. Kulit kuning lemon juga dapat digunakan untuk hal ini, dan ditempelkan di pelipis.

*      Apel
Apel sangat berguna terhadap segala jenis Sakit kepala.
Sebuah apel yang telah dikupas, tentu saja kulit dan bagian dalam apel yang keras juga dibuang, harus dimakan oleh penderita dengan garam setiap paginya. Ini harus dilakukan kira-kira selama seminggu.

*      Bunga dari Inai
Bunga dari inai berguna untuk menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan oleh panas matahari. Kelopak dari bunga harus dicampurkan dengan cuka dan diletakkan di kening. Hal ini akan memberikan kelegaan terhadap penderita.

*      Kayu Manis
Kayu manis juga dapat berguna bagi sakit kepala yang disebabkan oleh udara dingin.
Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan potongannya dengan air, kemudian meletakkannya di daerah pelipis dan kening.

*      Air
Air merupakan suatu penyembuh terhadap sakit kepala yang disebabkan oleh Hati ataupun perut.
Minum air yang bersuhu kira-kira 37˚ Celcius dapat membersihkan usus,dan juga melegakan tenggorokan.Handuk yang sudah dipanasi oleh air panas dikompress pada bagian belakang kepala. Lalu dilanjutkan dengan kompres oleh air dingin pada kening (4˚Celcius). Dan kemudian dilanjutkan dengan melakukan compress pada bagian perut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar